5 Mar 2013

Cara Share Memory RAM ke VGA-Share

> Tinggal masuk ke setting BIOS, lalu sett’ saja Video RAM ( VGA Shared Memory Size) sesuai kapasitas yang anda inginkan…

>> Tapi perlu diperhatikan::::>     Sebelum menentukan sejumlah kapasitas yg anda inginkan, perlu dipastikan bahwa RAM yang anda gunakan memang mencukupi dalam menghandle aplikasi yg biasa anda gunakan dan bisa diasumsikan bahwa sisa pemakaian memory RAM masih banyak dan cukup untuk dibagi menjadi BUFFER/ Proses kerja CPU ( memory VGA).

      Kalo dirasa ukuran RAM pas-pasan lebih baik Up’grade terlebih dahulu RAM yg anda gunakan sesuai jumlah pemakaian aplikasi dan maksimalkan batas kemampuan Share Memory VGA.
Besar kecilnya nilai kapasitas Memory yg diambil dari RAM tergantung Type VGA Onboard’nya dan besarnya kapasitas RAM-DIMM yg terpasang.

      Pastikan pula bahwa VGA yg anda gunakan merupakan VGA Onboard (dapat di Share), tapi kalo VGA yg anda gunakan adalah VGA dedicated tentu saja tidak bisa di Share dengan RAM, karena pada VGA dedicated mempunyai Graphic memory tersendiri yg bekerja pada system GPU-VGA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar